SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menelan kekalahan saat melawan Malaysia pada ajang Kualifkasi Piala Dunia 2022. Indonesia kalah dengan skor tipis 2-3 di kandang sendiri.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) malam WIB, Indonesia mencoba menyerang sejak awal. Peluang didapat pada menit keempat. Stefano Lilipaly lolos dari jebakan offside namun umpannya kepada Alberto Goncalves masih lemah sehingga bisa diantisipasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-12. Berawal dari pergerakan Saddil Ramdani, dia berhasil mengecoh sejumlah pemain Malysia. Selanjutnya, Saddil memberikan umpan terobosan yang bisa dijangkau Beto. Dengan tenang, Beto sukses menaklukkan kiper Malaysia. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Malaysia akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Pemain yang baru masuk Mohamadou Sumerah sukses menjebol gawang Indonesia setelah lepas dari pengawalan pemain Indonesia. Sontekannya gagal diantisipasi Andritany.

Namun, Indonesia kembali memimpin tak lama berselang. Lagi-lagi Beto yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Andik, tendangan keras Beto sukses menggetarkan gawang Malaysia. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk Indonesia tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia langsung menggebrak. Tim Garuda bahkan nyaris mencetak gol sesaat setelah kick-off. Stefano Lilipaly sukses mengecoh pemain belakang Malaysia. Namun, penyelesaian akhirnya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Setelah itu, justru Malaysia yang lebih banyak mengancam gawang Indonesia. Bahkan beberapa peluang di antaranya nyaris berbuah gol. Seperti tembakan Safawi yang masih melenceng, serta sontekan Syafiq Ahmad yang masih bisa diblok.

Malaysia akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Menerima umpan dari Safawi, Syafiq Ahmad sukses menjebol gawang Andritany melalui sundulan. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Di masa injury time, Malaysia justru membalikkan kedudukan. Mohamadou Sumerah berhasil menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan silang. Skor pun berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Malaysia. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany, Yustinus, Manahati, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Evan Dimas, Zulfiandi, Saddil, Stefano, Andik, Alberto Goncalves

Malaysia: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Hadin Azman, Norshahrul Idlan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya