SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Lowongan kerja dari berbagai perusahaan akan ditawarkan dalam bursa kerja atau job fair di kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melalui Satya Wacana Career & Alumni Center (SWCA) kembali menggelar bursa kerja atau job fair. Bursa kerja yang sudah digelar untuk kali ke-30 itu akan berlangsung di lantai dasar kampus FEB UKSW, Kamis-Jumat (21-22/7/2016), setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 25 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang akan ambil bagian dalam bursa kerja UKSW Salatiga kali ini. Perusahaan-perusahaan itu, antara lain Indomaret Group, Multipolar Technology, Gameloft Indonesia, Astra Motor, BCA, Bank CIMB Niaga, Pura Group, Polytron, sekolah BPK Penabur Cirebon, Konimex, Duniatex, Rumah Sakit. dr. Oen Solo Baru, Pennyu Group, Honda Semarang Center, Hidup Baru Plasindo, hingga Asuransi Sinar Mas.

Ketua Panitia Job Fair UKSW, Theresia Evy Yeniarti, mengungkapkan asal perusahaan yang berpartisipasi cukup beragam mulai dari bidang perbankan, kesehatan, IT, otomotif, manufaktur, elektronika, pembiayaan, asuransi, tekstil, dan pendidikan. Mereka sedikitnya menawarkan sekitar 280 posisi lowongan. “Job Fair UKSW terbuka untuk lulusan dari berbagai jenjang pendidikan, antara lain SMA/SMK sederajat, D3, S1, dan S2. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara perusahaan dan pencari kerja. Kami juga berharap dapat memberikan peluang bagi pencari kerja seiring berjalannya era Masyarakat Ekonomi Asean yang memungkinkan masuknya pekerja asing dari berbagai negara di Indonesia,” ujar Evy kepada Semarangpos.com, Rabu (20/7/2016).

Untuk memanfaatkan job fair yang digelar di UKSW Salatiga itu, para pencari kerja bisa melakukan registrasi secara online di laman jobfair.uksw.edu. Pada hari pelaksanaan, pencari kerja cukup membawa email konfirmasi pendaftaran sebagai kartu akses masuk Job Fair UKSW.  Job Fair UKSW itu terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya