SOLOPOS.COM - Para pencari kerja menyemut masuk ke acara job fair yang digelar Udinus di kampus Udinus, Semarang, Sabtu-Minggu (13-14/5/2017). (Istimewa)

Bursa lowongan kerja digelar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) melalui Satya Wacana Career and Alumni Center (SWCA) kembali menggelar bursa kerja atau job fair di Balairug UKSW, Salatiga, Kamis-Jumat (8-9/3/2018). Ada sekitar 50 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang yang menawarkan lowongan kerja dalam bursa kerja yang digelar UKSW ke-35 kalinya itu.

Ketua panitia Job Fair UKSW, Theresia Evy Yeniarti, menuturkan sedikitnya ada 596 posisi yang ditawarkan dalam bursa lowongan kerja kali ini. Lowongan yang ditawarkan dari berbagai bidang, antara lain retail, IT, pendidikan, manufaktur, perbankan, transportasi, logistik, otomotif, asuransi dan percetakan.

Dilihat dari daerah asal perusahan, peserta job fair kali ini berasal dari daerah yang bervariasi, mulai dari Semarang, Kudus, Soloraya, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Cirebon, Pekanbaru, Cimahi, Kepulauan Riau dan Balikpapan.

“Dengan ratusan lowongan kerja, beragamnya bidang usaha dan daerah asal perusahaan bisa menjadi pilihan bagi para pencari kerja. Karena itu kami mengundang lulusan SMK, D3, D4, S1 dan juga S2 untuk ikut bergabung memanfaatkan kesempatan ini. Job Fair UKSW terbuka untuk umum,” terang Theresia dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Rabu (7/3/2018).

Beberapa perusahaan yang ikut bergabung di bursa lowongan kerja UKSW antara lain, Temasek Independent School, Indomarco Prismatama, PPPK Petra, Ateja, Computrade Technology International (CTI), Kanaan Global School Jambi, BCA, CIMB Niaga, Multipolar Technology, Pura Group, Berca Hardayaperkasa, APRIL, Duniatex, Rumah Sakit OMNI, Siwali Swantika, Polytron, Pelayaran Tempuran Emas, Honda Surabaya Center, Honda Semarang Center, Konimex, BPK Penabur Cirebon, Jakarta dan Bandung, Stella Maris International School, dan lain-lain.

Untuk mengikuti proses Job Fair UKSW, pencari kerja dapat melakukan registrasi online melalui laman jobfair.uksw.edu dengan mendaftar sebagai member maupun non-member. Pada hari pelaksanaan, pencari kerja cukup membawa email konfirmasi pendaftaran sebagai kartu akses masuk Job Fair UKSW.  Job Fair UKSW terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Rekomendasi
Berita Lainnya