SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Lowongan kerja BUMN dibuka oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam acara bursa kerja atau Career Days di kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN kembali memberi kesempatan kepada para putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai karyawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kali ini, kesempatan untuk bergabung sebagai karyawan PLN akan dibuka melalui acara bursa kerja bertajuk Career Day ke-20 Universitas Gadjah Mada (UGM) di Graha Sabha Pramana UGM, DI Yogyakarta, 27-28 Agustus.

Rekrutmen secara terbuka ini merupakan yang kali kedua dilakukan PLN dalam kurun satu bulan terakhir. Sebelumnya, rekrutmen melalui bursa kerja juga dilakukan PLN dalam bursa kerja bertajuk Polban Career Expo yang digelar di Pendapa Agung Politeknik Negeri Bandung, 19-21 Agustus.

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas PT PLN Regional Jateng-DIY, Rabu (24/8/2016), dalam bursa kerja di UGM nanti, PLN akan membuka kesempatan bagi seluruh pencari kerja mulai dari jenjang pendidikan DIII, DIV, S1, dan S2, baik yang berasal dari jurusan teknik maupun non teknik.

Pengumuman rekrutmen telah diinformasikan sejak 18 Juli 2016 melalui situs resmi PLN. Pelamar dapat mendaftar dengan dua cara yaitu melalui pendaftaran online maupun secara langsung di stand PLN saat acara berlangsung. Bagi pelamar yang mendaftar secara online tetap diminta hadir pada saat acara untuk memverifikasi berkas.

Tahun ini, PLN memang berencana merekrut tenaga kerja secara besar-besaran, yakni sekitar 5.558 pegawai baru. Jumlah ini lebih besar dari jumlah rekrutmen pegawai tahun-tahun sebelumnya.

“Kami ingin mengajak anak-anak muda terbaik untuk bersama-sama melakukan pembangunan di bidang infrastruktur ketenagalistrikan dan menghadapi tantangan kebutuhan listrik di masa depan. Di Polban Career Expo kemarin, ada 3.043 pelamar yang lolos verifikasi berkas. Mereka masih akan melewati serangkaian seleksi. Kami harap, di Career Days UGM ke-20, kami bisa kembali menjaring bibit-bibit unggul untuk bersama-sama PLN menerangi nusantara dan membangun Indonesia yang lebih baik,” tulis Senior Manager Public Relations PLN, Agung Murdifi, dalam siaran persnya.

Selama 2016, PLN telah mengangkat 3.639 pegawai baru dari jenjang SMA/SMK hingga S2. Rekrutmen dilakukan secara bertahap dan saat ini sudah mencapai 72% dari target tahun ini. Diharapkan rekrutmen pegawai sudah mencapai 101% pada Desember 2016.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya