SOLOPOS.COM - Logo KPID (JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOGJA-Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY membuka lowongan calon-calon komisioner untuk periode 2014-2017 untuk menggantikan pengurus KPID periode lalu yang masa jabatan berakhir pada 3 Mei. Pendaftaran sudah dibuka sejak Senin (26/5/2014) sampai Juli mendatang. Calon komisioner KPID DIY terbuka untuk semua warga DIY baik dari akademisi, aktivis, lembaga pers, LSM serta orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap tayangan media telvisi dan radio.

Ketua Timsel Komisioner KPID DIY Masduki mengatakan, timnya memiliki waktu tiga bulan waktu efektif untuk mencari 21 calon komisioner untuk kemudian diajukan ke DPRD DIY untuk dipilih.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Akhir Agustus target komisioner KPID yang baru sudah terpilih,” kata Masduqi.

Masduki memaparkan lolos dan tidaknya calon komisioner KPID akan dinilai dari visi misi; memahami wilayah DIY yang notabene sebagai kota budaya, kota pelajar dan keistimewaannya, memiliki kapabilitas dan kredibel dan semangat memperjuangkan kepentingan publik masyarakat.

Memiliki kemampuan lobi dan strategi komunikasi yang baik dan kemampuan membangun institusi; memiliki persoalan makro dunia penyiaran dan mampu menerjemahkan makna keistimewaan dalam konteks penyiaran; serta memiliki rekam jejak kepedulian terhadap dunia penyiaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya