SOLOPOS.COM - Job Market Fair 2015 di kampus Unisri Solo, Rabu (10/6/2015). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Lowongan kerja (loker) ditawarkan dalam Job Fair Unisri Solo.

Solopos.com, SOLO — Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo kembali menggelar Job Fair 2017 di auditorium kampus Unisri Solo selama dua hari, Selasa-Rabu (23-24/5/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kegiatan tersebut, Unisri bekerja sama dengan PT. Karya Kreasi Utama (KKU), menyediakan berbagai lowongan kerja yang akan ditawarkan oleh sekitar 40 perusahaan dari berbagai sektor, kepada para lulusan mulai dari SMP hingga sarjana (S1).

Selama dua hari tersebut job fair akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Saat menggelar jumpa wartawan, Senin (22/5), Ketua Panitia Job Fair 2017 Unisri, Sarafuddin, mengemukakan, job fair kali ini merupakan kali ketiga diselenggarakan Unisri.

Kali pertama diadakan 2015 lalu, Unisri bekerja sama dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo. Sedangkan untuk kali kedua dan kali ketiga, Unisri bekerja sama dengan PT. KKU.

Sarafuddin menyebutkan, untuk tahun ketiga ini pihaknya menargetkan 2.000 pengunjung. Namun dengan diterapkannya sistem pendaftaran peserta job fair secara online saat ini, pihaknya optimistis jumlahnya bisa lebih dari itu.

Diadakannya sistem online tersebut dengan tujuan utama mengurangi antrean panjang pengunjung job fair. Namun pihaknya tetap melayani pendaftaran peserta langsung di lokasi job fair.

“Jadi untuk pendaftaran peserta ada dua cara, yaitu dengan online dan on the spot atau daftar di tempat. Sampai tadi malam (Minggu (21/5)) sekitar pukul 23.00 WIB tercatat sudah ada 2.020 pendaftar job fair lewat online. Sehingga perkiraan jumlah pengunjung bisa melebihi target sebanyak 2.000 orang,” terangnya, Senin.

Sarafuddin menambahkan, dalam job fair tersebut pihaknya tidak hanya mengakomodasi lulusan Unisri tapi juga umum, khususnya lulusan S1. Namun dia mengakui, pihaknya juga mengakomodasi lulusan SMA/SMK, serta Diploma 1 (D1) hingga D4. “Bahkan ada 1 peserta mendaftar sebagai peserta lulusan SMP,” imbuhnya.

Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Unisri Solo, Sutoyo, menambahkan, diselenggarakannya job fair setiap tahun di Unisri merupakan salah satu upaya perguruan tinggi tersebut menjembatani lulusan-lulusan Unisri dalam memasuki dunia usaha dan dunia industri (DUDI), serta sebagai upaya mendukung pemenuhan kebutuhan tenaga kerja.

Pelibatan perusahaan-perusahaan dalam job fair tersebut tetap dilaksanakan secara selektif. “Memang kami memilih dan memprioritaskan perusahaan-perusahaan dalam job fair ini di antaranya perusahaan tersebut harus bonafide, punya produk yang jelas,” terang Sutoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya