SOLOPOS.COM - Job Seeker memenuhi meja pendaftaran Job Fair ke-30 UKSW Salatiga di ground floor kampus FEB UKSW, Kamis (21/7/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Bagian Promosi dan Hubungan Luar UKSW)

Lowongan kerja banyak ditawarkan dalam bursa kerja atau job fair UKSW Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA – Tingginya kebutuhan atas lowongan pekerjaan membuat berbagai acara bursa kerja selalu dinanti-nanti oleh para pencari kerja atau jobseeker. Begitu juga dengan acara bursa kerja atau job fair yang digelar Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Acara yang digelar selama dua hari, Kamis-Jumat (21-22/7/2016) di ground floor FEB UKSW itu sejak pagi sudah dipenuhi para pencari kerja. Mereka bukan hanya berasal dari lulusan UKSW, tetapi juga dari berbagai daerah di luar Kota Salatiga.

Sejak pagi, para job seeker—sebutan untuk para pencari kerja itu—bahkan telah memadati pintu masuk gedung tempat diselenggrakannya Job Fair Ke-30 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga itu. Maklum saja, bursa kerja yang diselenggarakan oleh Satya Wacana Career and Alumni Center (SWCA) itu menyediakan berbagai pilihan pekerjaan dari berbagai perusahaan.

Berdasarkan data yang diterima Semarangpos.com, setidaknya ada sekitar 280 lowongan pekerjaan dari 25 perusahaan di Indonesia yang ditawarkan dalam bursa kerja kali ini. Perusahaan-perusahaan yang menawarkan pekerjaan itu, antara lain Indomaret Group, Multipolar Technology, Gameloft Indonesia, Astra Motor, BCA, Bank CIMB Niaga, Pura Group, Polytron, sekolah BPK Penabur Cirebon, Konimex, Duniatex, Rumah Sakit. Dr. Oen Solo Baru, Pennyu Group, Honda Semarang Center, Hidup Baru Plasindo dan Asuransi Sinar Mas.

Ketua Panitia Job Fair UKSW, Theresia Evy Yeniarti, menuturkan selain untuk memfasilitasi perusahaan dalam proses perekrutan sumber daya manusia (SDM), bursa kerja UKSW kali ini juga digelar untuk memperpendek masa tunggu lulusan baru dalam mencari kerja. “Kami berharap ke depan, kerja sama yang terjalin dengan perusahaan peserta [job fair] tidak sebatas perekrutan, kami membuka peluang kerja sama lain, misalnya melalui proses magang,” tulis Evy dalam keterangan pers kepada Semarangpos.com, Kamis.

Hingga Kamis sore, tercatat sekitar 850 pencari kerja ikut ambil bagian dalam Job Fair Ke-30 UKSW Salatiga itu. Salah satunya adalah Karini Triskanti, seorang sarjana pertanian. Karini mengaku sangat tertarik  mengikuti bursa kerja UKSW karena banyak lowongan pekerjaan yang ditawarkan dari perusahaan-perusahaan yang dianggapnya bonafide.

“Senang. Harapan saya acara seperti ini bisa digelar sesering mungkin untuk memberikan informasi bagi para pencari kerja,” ujar Karini.

Bursa kerja ini akan berlangsung hingga Jumat pukul 16.00 WIB. Selain terbuka untuk umum, bursa kerja itu juga gratis dan langsung tes. Beberapa perusahaan seperti Pura Group, Indormaco Prismatama, Multipolar Technology, Honda Jakarta Center, Konimex, dan Andalan Finance, bahkan langsung menggelar seleksi, Kamis itu juga.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya