SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lowongan kerja di Boyolali kian besar. Perusahaan garmen PT Eco Smart Garment Indonesia membutuhkan ribuan pekerja.

Solopos.com, BOYOLALI — PT Eco Smart Garment Indonesia selaku anak perusahaan PT Pan Brothers Tbk, terus melakukan upaya perekrutan tenaga kerja untuk mendukung target pemenuhan 21.000 pekerja pada 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Direktur Utama Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) Ana Patricia Sutanto mengatakan perusahaan masih membutuhkan ribuan tenaga kerja hingga tahun depan. Baca: Diklat Industri Garmen Dibuka di Sambi Boyolali, Lulus Langsung Kerja.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk pemenuhan sumber daya manusia, Eco Smart Garment perlu orang-orang terampil dan terlatih. Jadi diklat seperti training operator oleh balai diklat sangat membantu kami,” ujarnya saat pembukaan diklat program pendidikan dan pelatihan operator mesin industri garmen berbasis kompetensi, Jumat (6/11/2015).

Ana mengatakan saat ini telah terbangun empat pabrik untuk ESGI dan menyusul tiga pabrik pada tahun depan. “Semua ada di Jawa Tengah, nanti kalau sudah siap akan diinformasikan lokasinya. Sejauh ini yang sudah terbangun ada di Boyolali semua,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk target kebutuhan 21.000 tenaga kerja pada tahun depan, saat ini baru tercapai setengahnya dan telah dipekerjakan di empat pabrik yang ada.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani, mengungkapkan ESGI merupakan salah satu perusahaan peserta program Investasi Padat Karya Menciptakan Lapangan Kerja yang telah merealisasikan perekrutan tenaga kerja.

“Sepanjang Oktober 2015, investor garmen di Boyolali, Eco Smart Garment, melakukan perekrutan sebanyak 1.421 orang tenaga kerja, yang berarti menambahkan pekerja dari 7.500 yang telah direkrut sejak April 2015,” ujarnya.

Pihaknya terus mendukung program perekrutan tenaga kerja yang dilakukan melalui program pendidikan dan pelatihan sehingga menciptakan pekerja unggul dan terampil sesuai bidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya