SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (Dok/Antara)

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa (STIE AUB) Solo menjadi lokasi seleksi calon karyawan melalui tes wawancara langsung yang digelar PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan BRI Fincance, Rabu (2/8/2017) ini.

Solopos.com, SOLO—Ketua STIE AUB Solo, Agus Utomo, optimistis lulusannya mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain. Tes tersebut dilangsungkan di Gedung Garuda Graha Kampus 2 STIE AUB Solo, mulai pukul 08.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ditemui Solopos.com di Griya Solopos, Selasa (1/8/2017), Agus Utomo, mengemukakan seleksi calon karyawan oleh PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) dan BRI Fincance merupakan salah satu bentuk kerja sama yang dilakukan STIE AUB Solo dengan perusahaan.

Bagi institusinya, menurut Agus, kerja sama itu merupakan langkah awal untuk memperkenalkan sejak dini serta lebih mendekatkan lulusannya pada dunia kerja. “Jadi sejak awal mahasiswa dan lulusan diperkenalkan dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Harapannya muncul semangat para mahasiswa. Ketika mereka lulus punya orientasi untuk bekerja di berbagai perusahaan nasional bahkan internasional,” ujar dia.

Agus menjelaskan seleksi calon karyawan terbuka untuk umum. Namun, dia berharap banyak lulusan STIE AUB Solo yang mengikuti proses seleksi itu terserap secara optimal.

Agus optimistis lulusan STIE AUB Solo mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain. Apalagi lulusan STIE AUB memiliki nilai lebih yakni selain ijazah juga mengantongi sertifikat kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). STIE AUB Solo saat ini telah mengantongi lisensi untuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang menguji setiap lulusan agar bersertifikat terstandar nasional.

Terdapat tiga posisi yang ditawarkan dalam seleksi calon karyawan pada Rabu ini. BRI Finance membuka kesempatan berkarier untuk posisi Management Development Program (MDP) & Marketing Corporate. Sementara itu, PT PKSS membuka lowongan pada posisi Staf Pembina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya