SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal membuka lowongan untuk 56 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk umum pada akhir tahun ini. Hal tersebut menyusul diterimanya surat persetujuan tambahan formasi CPNS dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) oleh Pemkot pada akhir Juni lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lancer S Naibaho, mengatakan surat dari Kemenpan dan RB tersebut sudah dibalas dengan mengirimkan kebutuhan formasi pada Senin (30/6/2014). Nantinya, lowongan CPNS tersebut untuk mengisi kebutuhan  tenaga teknis maupun fungsional yang sebelumnya kosong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak 56 formasi lowongan tersebut tersebar di sejumlah SKPD. Kendati demikian, Lancer belum bisa memastikan kapan pendaftaran CPNS tersebut dibuka. Pasalnya, dia masih menunggu instruksi lebih lanjut dari pusat.

“Mengenai waktu pendaftaran belum ada kepastian. Kami masih menunggu informasi lanjutan dari pusat, yang jelas akan dilaksanakan pada akhir tahun ini,” paparnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/7/2014).

Pihaknya baru bisa memastikan bahwa pelaksanaan ujian tidak lagi menggunakan lembar jawab komputer (LJK). “Pelaksanaan ujian tidak lagi menggunakan LJK, tetapi menggunakan computer assessment test (CAT),” imbuhnya.

Dengan sistem ujian tersebut peserta dipastikan tidak akan bisa dobel mengikuti ujian di tempat lain. Selain itu, peserta juga hanya bisa memilih satu formasi.
Lebih lanjut, Lancer mengatakan pelaksanaan ujian CPNS juga tidak lagi bekerja sama dengan sekolah. Sebab, penyelenggaraan seleksi CPNS bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. “Untuk sementara ini, per pelamar dianggarkan Rp25.000 dari APBD provinsi,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya