LOWONGAN CPNS 2014 : Rekrutmen CPNS Kemenkeu dan Kemenkum HAM Dapat Alokasi Terbesar?
Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah situs informasi Lowongan CPNS 2014 mengabarkan Kementrian Keuangan tengah mempersiapkan rekrutmen untuk tahun ini. Kabarnya, Kemenkeu jadi salah satu yang memperoleh alokasi terbesar.

Pantauan Solopos.com, Selasa (15/7/2014), sejumlah laman berita CPNS seperti LowonganCPNS.org dan Pengumuman-CPNS.com memberitakan Kemenkeu merupakan kementerian yang mendapat alokasi Lowongan CPNS paling banyak. Dua bidang yang memperoleh alokasi paling besar yakni CPNS Pajak dan Bea Cukai.

Rencananya akan dibuka 100.000 lowongan, yang meliputi 60.000 lowongan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 40.000 lowongan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kemenkeu masih yang paling besar, mungkin sekitar 5000 lah,” demikian mengutip pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Abubakar di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) seperti dilansir JPNN Jumat (20/6/2014)

Untuk kementerian lainnya yang mendapatkan kuota yang besar adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dengan kebutuhan penerimaan dosen dan guru. “Kemendikbud kan juga buat kebutuhan dosen-dosen,” sebutnya.

Selain itu, kementerian yang cukup banyak membuka lowongan yaitu Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Kementerian Agama, Kemenkum dan HAM juga banyak. Ya mereka di atas 1.000-lah, BPN juga,” pungkasnya.

Belum pasti kapan jajaran kementrian itu akan membuka rekrutmen. Pantauan Solopos.com, sejumlah situs kementrian belum memuat informasi lowongan CPNS. Kabarnya, Pendaftaran CPNS tahun 2014 mundur yang sebelumnya direncanakan bulan Juni menjadi minggu ke-3 dan ke-4 Juli 2014.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom