SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Solopos.com, WONOGIRI–Lowongan CPNS 2014 di Jateng segera dibuka. Pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Jateng akan dilaksanakan secara serentak. Namun, waktu pelaksanaan seleksi CPNS belum dapat dipastikan secara jelas.

Kabid Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Bambang Karno, mengatakan pihaknya masih mempertanyakan waktu pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS. Rencananya, pelaksanaan CPNS di Provinsi Jateng akan digelar secara serentak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya masih di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk mempertanyakan kejelasan waktu pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS. Belum ada konfirmasi resmi dari KemenPAN-RB,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Senin (25/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Bambang, KemenPAN-RB telah menyetujui formasi CPNS di Kota Gaplek. Formasi CPNS tersebut non kependidikan. Artinya, mayoritas formasi CPNS bukan tenaga guru atau pengajar.

Selain Wonogiri, formasi CPNS di lima kabupaten/kota di Provinsi Jateng juga disetujui oleh KemenPAN-RB. Namun,
Bambang enggan membeberkan kelima kabupaten/kota di Provinsi Jateng tersebut.

“Ada enam kabupaten/kota di Provinsi Jateng yang telah disetujui oleh Pemerintah Pusat terkait penerimaan rekrutmen CPNS,” ujar dia.

Dalam waktu dekat, KemenPAN-RB akan mengumumkan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS. Rencananya, pelaksanaan tes rekrutmen CPNS dilaksanakan di Kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil), Kota Solo.
Korrdinasi Kementerian

Lebih jauh, Bambang menjelaskan pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan KemenPAN-RB dan BKD Provinsi Jateng terkait pelaksanaan penerimaan CPNS. Sebab, pelaksanaan penerimaan CPNS di Provinsi Jateng akan digelar secara serentak.

“Tes seleksi akan menggunakan sistem computer asssisted test (CAT). Para peserta tes langsung dapat mengetahui hasil tes online tersebut.”

Di sisi lain, seorang warga Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Anin Pramudya, menuturkan dia berencana
mengikuti seleksi penerimaan CPNS tahun ini. Namun, dia belum mengetahui formasi CPNS secara detail dan rinci.

Karena itu, dia meminta agar instansi terkait mengumumkan formasi CPNS yang disetujui oleh KemenPAN-RB. Sehingga masyarakat mengetahui rincian formasi CPNS secara jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya