SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Pendaftaran CPNS di setiap instansi dijadwalkan buka selama dua pekan. Namun, ada tiga instansi yang pekan ini menyatakan akan memperpanjang proses pendaftaran.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 dalam situs panselnas.menpan.go.id, mengumumkan pendaftaran CPNS di Sekretariat Jenderal (Setjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU), Setjen Komisi Yudisial (KY), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) diperpanjang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setjen KPU dan SetjenKY dibuka hingga 19 September 2014, sedangkan Pemprov Jatim hari ini, Senin (15/9/2014), jadi hari terakhir pendaftaran. Panselnas tidak memerinci alasan perpanjangan jadwal pendaftaran ini. Tercatat, hanya tiga instansi itu yang memperpanjang masa pendaftaran.

Sejak menutup pendaftaran di beberapa instansi akhir pekan lalu, Panselnas mengubah tampilan kanal Status dan Jadwal pada situs panselnas.menpan.go.id. Selain dapat melihat jadwal dan status pendaftaran, peserta juga dapat melihat berapa jumlah pelamar dalam setiap instansi yang telah menutup proses pendaftarannya.

Diberitakan sebelumnya, KemenPAN-RB mengimbau masyarakat untuk segera menentukan pilihan, karena pendaftaran hanya berlangsung selama dua pekan.

“Untuk pendaftaran itu 2 minggu waktunya. jadi yang buka tanggal 24 aug ya tutup tgl 7 Sept. yg buka 26 aug ya tutup 9 sept & bgtu seterusnya,”tulis @panselnas dalam akunnya.

Ia juga menegaskan dalam pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2014 ini, Panselnas menggunakan  dua situs resmi yakni website Kementerian PANRB, BKN. Semua informasi terkait dengan Panselnas CPNS 2014, hanya melalui kedua situs milik pemerintah tersebut.

Namun sekali lagi pihak kemenpan menegaskan bahwa simulasi CAT online website resmi Kementerian PANRB  menpan.go.id atau website resmi BKN bkn.go.id. seperti halnya bimbingan tes, yang dapat diakses secara nasional secara gratis.

Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan portal alternatif untuk melihat rincian formasi di formasi2.menpan.go.id dan di formasi3.menpan.go.id. Dengan adanya pembagian ini, diharapkan portal panselnas.menpan.go.id hanya difokuskan untuk pendaftaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya