SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO—Pemkot Solo membidik bakal merekrutmen 100 CPNS dalam lowongan CPNS 2014 ini.

Kasubid Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai BKD Solo, Lisino Soares, mengatakan pihaknya berharap rekrutmen mendatang mampu memfasilitasi kekurangan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari 1.000-an kebutuhan formasi, kami target Solo minimal dapat 100 kuota CPNS. Kami memprioritaskan formasi tenaga teknis di atas tenaga kesehatan dan guru,” tutur dia, Selasa (10/6/2014).

Melihat besarnya jumlah CPNS yang bakal direkrut pusat, mencapai 100.000 orang, pihaknya optimistis Solo akan memeroleh jatah yang signifikan. Terlebih, pola belanja pegawai Pemkot sejauh ini masih di bawah 60% dari total belanja daerah.

Lisino mengatakan finalisasi jatah kuota CPNS tiap daerah bakal ditentukan dalam rakornas yang diagendakan 16-17 Juni. “Jadi setelah ada penetapan kebijakan, baru kami menyusun prioritas sesuai kuota yang disediakan.”

Sementara itu, Kepala BKD, Hari Prihatno, mengaku masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ihwal rekrutmen CPNS di tahun ini. Info terakhir yang didapatnya, seleksi bakal dilakukan setelah pemilihan presiden 2014.

“Teknisnya seperti apa, kami masih menunggu kepastian,” ujarnya. Lebih jauh, Hari yakin Solo akan mendapat jatah CPNS seperti tahun lalu. “Selentingannya sih dapat, tapi jumlahnya belum tahu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya