SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo membidik tambahan 100 calon pegawai negeri negeri (CPNS) dalam seleksi CPNS, Juli mendatang.

Hingga kini, Pemkot masih kekurangan 1.000-an PNS yang sebagian merupakan tenaga teknis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubid Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai BKD Solo, Lisino Soares, mengatakan Pemkot masih butuh banyak pegawai untuk menambal kekurangan di bidang teknis, kesehatan maupun tenaga pendidikan.

Dari analisis beban kepegawaian (ABK) tahun ini, Pemkot setidaknya masih butuh suntikan 1.000-an PNS. Saat ini abdi negara di Kota Bengawan tercatat 9.300 orang.

“Kebutuhan formasi tersebut sudah kami ajukan ke pemerintah pusat, Februari lalu. Jadi memang masih banyak kekurangan,” ujarnya saat ditemui wartawan di Balai Kota, Selasa (10/6/2014).

Menurut Lisino, tambahan 35 PNS dalam rekrutmen CPNS September lalu tak berdampak signifikan bagi pemerataan kerja pegawai.

Sebab selain jumlahnya sedikit, seluruh PNS baru merupakan tenaga guru. Lisino mengatakan kebutuhan pegawai Pemkot kini cenderung mengarah ke tenaga teknis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya