SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA– Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto mengatakan DIY belum dapat membuka pendaftaran CPNS secara serempak pada 20 Agustus kemarin lantaran belum diterimanya rincian formasi CPNS dari Kemenpan.

Sebelumnya BKD telah mengirim permintaan kebutuhan PNS di DIY sebesar 1074, namun kemenpan hanya menyetujui 142 formasi. Kemudian BKD DIY mengirimkan lagi usulan rincian formasi sesuai dengan disiplin ilmu yang dibutuhkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Usulannya untuk teknis, paramedis dan guru. Lima persen di antaranya sesuai dengan aturan dibuka untuk seluruh bidang ilmu,” ujarnya, Kamis (21/8/2014).

Ia tak mengakui dengan pasti alasan Kemenpan urung memberikan rincian formasi tersebut. Kondisi ini menurutnya terjadi di banyak daerah.

Atas keterlambatan penerimaan persetujuan rincian penerimaan CPNS tersebut, ia memprediksi pembukaan pendaftaran CPNS di DIY baru dapat dilakukan pekan depan.

“Setelah kami terima daftar rinciannya, kemungkinan minggu depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya