Penampakan Formulir Pendaftaran (panselnas.menpan.go.id)

Solopos.com, SOLO – Lowongan CPNS 2014 telah dibuka. Akun penyedia informasi CPNS 2014, @Panselnas mengunggah sebuah video tutorial pendaftaran CPNS 2014. Video yang diunggah di Youtube itu memberikan tahap-tahap pendaftaran CPNS di situs resmi panselnas.menpan.go.id.

Akun Saung Digital jadi pengunggah video berdurasi 4 menit 7 detik itu. Pantauan Solopos.com hingga Rabu (27/8/2014) siang, video baru dilihat 4.140 viewers dan memperoleh 35 like.

Akun ini sekaligus memperkenalkan portal registrasi CPNS di regpanselnas.menpan.go.id yang merupakan bagian dari situs induk panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga: Catat! Peserta Boleh Daftar 3 Formasi CPNS di 1 Instansi Saja)

Laman ini adalah alamat laman untuk mengisi formulir pendaftaran CPNS online 2014, yang sebelumnya formasi secara rinci setiap instansi bisa dilihat di formasi2.menpan.go.id atau di panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga: Formulir Pendaftaran CPNS Sudah Bisa Diakses, Begini Penampakannya)

Video bisa diakses di http://www.youtube.com/watch?v=-f22CdNQBWE. Tinggal klik, maka akan disajikan video panduan pendaftaran CPNS 2014 secara detail dan lengkap.

Berikut cara pengisian formulir Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id:

  • Isi kolom NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. Bagi yang belum memiliki e-KTP, bisa menggunakan KTP nasional yang masih berlaku.
  • Isi nama secara lengkap di kolom Nama Lengkap sesuai nama yang tertera di KTP.
  • Isi kolom Email dengan alamat email dengan format e-mail yang valid. Pastikan email yang diisikan adalah yang selalu digunakan, karena semua info terkait pendaftaran akan dikirimkan ke email tersebut. (contoh: srijati@gmail.com)
  • Isi kolom Tempat Tanggal Lahir dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP. Kolom Tanggal Lahir diisi menurut format yang disediakan yakni format YYYY-MM-DD (contoh: 1987-01-02)
  • Isi kolom Instansi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar. Jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah. Setiap pelamar hanya diberi kesempatan satu kali pendaftaran, dan tidak bisa diubah atau dihapus).
  • Isi kolom Password dengan password yang mudah diingat, agar nanti bisa selalu digunakan selama pendaftaran.
  • Isi kolom Confirm Password dengan password yang sama pada kolom Password, isikan kembali untuk konfirmasi.
  • Isi kolom Input Kode Sekuriti dengan mengetikkan kode sekuriti yang tersedia di bagian atasnya. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
  • Periksa kembali semua isian yang sudah dimasukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Jika sudah dikirim, kita tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah dipilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten