SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Harianjogja.com, SLEMAN- Macetnya server website seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) membuat calon pendaftar kebingungan. Sebagian warga memilih mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman.

Harian Jogja juga sempat beberapa kali membuka laman panselnas.menpan.go.id dan formasi2.menpan.go.id. Namun, kedua situs tersebut justru susah diakses.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beberapa warga tampak mulai berdatangan ke BKD Sleman untuk mencari informasi.

Salah satunya Dyan, warga Wedomartani, Ngemplak. “Websitenya susah dibuka, jadi saya ke sini. Tapi ternyata tidak dapat informasi apapun,” ujar Dyan, Kamis (21/8/2014).

“Memang sudah ada beberapa warga yang lapor dan menanyakan kenapa belum bisa daftar,” ungkap Edi Wibowo, Kasubbid Pengembangan Pegawai BKD Sleman.

Dia mengaku petugas yang berjaga di lobi hanya bisa menjelaskan alur pendaftaran CPNS tahun ini.

Masalah tersebut diperkirakan tidak hanya terjadi di Sleman. “Ini daerah-daerah lain di seluruh Indonesia juga ada yang begini. Kami memang hanya bisa menunggu saja,” tutur Edi saat mendampingi Iswoyo.

Iswoyo lalu menambahkan pihaknya masih menunggu persetujuan penetapan formasi. Namun dia tidak tahu apakah pemerintah pusat akan menyampaikan melalui surat resmi atau tidak. “Jadi saya ini juga cek terus. Kalau sudah ada, nanti kita cetak lalu dibuatkan SK Bupati,” papar Iswoyo.

Tahun ini, Pemkab Sleman dijatah 39 formasi. Rincian yang kemudian diusulkan ke pusat adalah 37 formasi guru kelas dan dua formasi penyuluh Keluarga Berencana (KB). Namun, hal itu menjadi belum pasti jika belum ada pengumuman resmi oleh Kementerian PAN-RB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya