SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS

Solopos.com, JAKARTA – Lowongan CPNS Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) barangkali jadi salah satu yang paling ditunggu calon pelamar. Tahun ini, Kemenko Kesra hanya membuka penerimaan CPNS untuk 36 orang.

Kemenkokesra mengumumkan mendapat jatah formasi 36 orang untuk posisi mulai dari analis infrastruktur hingga auditor pertama. Dilansir laman Setkab.go.id, Kamis (21/8/2014), pada pengumuman lowongan CPNS yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenko Kesra, Sugihartatmo, tertanggal 14 Agustus 2014 menyebutkan pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui situs http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id mulai 20 Agustus dan paling lambat 3 September 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Peserta wajib mengunduh dan mencetak kartu tanda bukti pendaftaran online dan wajib mengirimkan berkas lamaran melalui pos paling lambat 5 September 2014,” tulis pengumuman itu.

Kemenkokesra mensyaratkan lamaran harus ditulis dengan tinta hitam, dibubuhi meterai Rp6.000 dan wajib ditulis tangan. “Surat tersebut ditujukan kepada Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia dikirim ke PO. BOX 2010 JAKARTA PUSAT 10110,” tulisnya.

Lamaran nantinya disertai dengan lampiran salinan ijazah yang telah dilegalisasi atau surat keterangan kelulusan sebagai pengganti ijazah tidak berlaku. Salinan transkrip nilai akademik dilegalisasi, salinan keterangan akreditasi untuk yang tidak mencantumkan akreditasi pada ijazah, salinan sertifikat bahasa Inggris (TOEFL), salinan formulir pendaftaran online, daftar riwayat hidup, pengalaman kerja berkaitan dengan jabatan yang dilamar, foto berwarna ukuran 3×4 terbaru sebanyak 3 lembar.

“Nama pelamar ditulis pada bagian belakang foto, surat pernyataan bermeterei Rp6.000 yang menyatakan bahwa pelamar memiliki kemampuan dalam bidang IT /komputer, sesuai kemampuannya yang memiliki MS Word, MS Exel, Power Point, dan E-mail/internet. Lamaran tersebut dimasukkan dalam stopmap biru untuk S1/DVI dan hijau untuk D3,” demikian diumumkan Kemenko Kesra.

Pelamar yang dinyatakan lulus akan dipanggil mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan sistem computer assisted test (CAT) yang akan diumumkan melalui situs http://www.menkokesra.go.id, dan papan pengumuman pada Senin (15/9/2014) paling lambat pukul 23.00 WIB.

Formasi jabatan dan klasifikasi pendidikan diunduh di sini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya