SOLOPOS.COM - ilustrasi CPNS (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan (Kemendag) akhirnya mengumumkan lowongan CPNS 2014. Syaratnya, calon peserta harus memiliki IPK minimal 3,00 dan skor TOEFL 550.  CPNS dengan kuota 124 kursi ini khusus untuk penempatan wilayah Jakarta dan Bandung.

Masuk melalui nilai TOEFL sebagai salah satu persyaratan CPNS di Kementerian Perdagangan ini dikarenakan kecakapan bahasa Inggris tentu akan sangat mempermudah untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak di mancanegara untuk jangka waktu ke depannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 550,” demikian diumumkan di situs resmi Kemendag, seperti dikutip Solopos.com, Senin (18/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendag Gunaryo mengatakan, kecakapan bahasa Inggris disyaratkan karena di samping penguatan perdagangan dalam negeri, tugas pokok Kemendag adalah peningkatan ekspor sehingga  akan berhubungan dengan berbagai pihak di berbagai negara.

Selain itu, Kemendag juga memasang persyaratan khusus, antara lain “Diutamakan lulus Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi A. Diutamakan IPK 3,00.”

Tahun ini Kemendag membuka 124 lowongan kerja formasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dibagi lagi dalam 29 pilihan jabatan. Lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 tersebut akan dibuka di Jakarta dan Bandung.

Beberapa jabatan yang ditawarkan lowongan kerja dalam formasi CPNS 2014 di Kemendag di antaranya Sekretaris, Pranata Komputer, Pengawas Kemetrologian, Widyaiswara, Analis Perdagangan, Analis Kebijakan, Fasilitator Perdagangan, Auditor, Perencana, dan Verifikator Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya