SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, KLATEN–Lowongan CPNS 2014 untuk instansi kementerian mulai dibuka, namun jadwal pendaftaran CPNS Klaten hingga kini belum ada kejelasan. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten galau menyusul belum turunnya jadwal dari pusat.

Rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 dipastikan mundur dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Sebab, belum ada keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) untuk formasinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau sesuai jadwal yang sudah kami terima sebelumnya, saat ini sudah memasuki tahapan pengumuman formasi CPNS. Tapi, kenyataanya belum ada kejelasan formasi apa saja yang akan dibuka tahun ini dari KemenPAN dan RB,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Cahyo Dwi Setyanta, Selasa (19/8/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait jumlahnya, lanjut dia, sudah dipastikan ada 30 lowongan dalam CPNS 2014. Namun, dari jumlah itu belum ada kepastian pembagiannya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Untuk itu, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

“Rencananya, besok [Rabu (20/8)] kami bersama Pak Sekda [Sekretaris Daerah] dan perwakilan Pemerintah Provinsi Jateng [Jawa Tengah] akan ke Jakarta,” ujarnya.

Ia berharap setelah pertemuan dengan KemenPAN dan RB itu, ada keputusan formasi apa saja yang dibuka untuk CPNS 2014 di Kabupaten Klaten. Menurutnya, sudah banyak orang yang menanyakan dimulainya proses seleksi CPNS 2014, tetapi ia belum bisa memberikan informasi kepada masyarakat.

Peminat CPNS Diminta Sabar

Untuk itu, ia meminta semua pihak yang berminat mendaftar CPNS 2014 untuk bersabar. Jika sudah ada kepastian formasinya, BKD akan mengumumkan ke masyarakat.

“Proses CPNS ini merupakan kewenangan pemerintah pusat. Kami yang di daerah hanya bertugas membantu untuk menyiapkan teknisnya, seperti panitia dan lokasi tes seleksinya. Sedangkan penentuan tenaga apa saja yang dibutuhkan, itu merupakan ketentuan dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Salah satu warga Kecamatan Klaten Selatan, Mulyani, 30, sudah beberapa kali menanyakan tahapan rekruitmen CPNS 2014 ke BKD. Namun, ia belum mendapat jawabannya karena belum ada kejelasan waktu pendaftaran dari pemerintah pusat.

“Kami ingin rekruitmen itu segera dibuka sehingga kami bisa mendaftar CPNS. Saya sudah lama menunggu kesempatan ini karena sudah lima tahun saya menjadi tenaga kontrak,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya