SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi tes CPNS. (JIBI/Bisnis Indonesia/Kelik Taryono)

Solopos.com, SOLO – Boyolali dan Klaten akhirnya memasang perincian formasi CPNS 2014. Boyolali membuka penerimaan 28 CPNS untuk jabatan guru, sedangkan Klaten lebih banyak membutuhkan tegana teknisi.

Situs resmi panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), panselnas.menpan.go.id, Senin (8/9/2014), telah memajang formasi CPNS 2014 untuk sejumlah wilayah di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tercatat sejumlah Kabupaten seperti Sragen, Wonogiri, Klaten, Boyolali dan Kota Solo telah memasang rincian formasi. Kabupaten Karanganyar tidak tercatat dalam daerah yang akan menerima CPNS. Sedangkan Kabupaten Sukoharjo yang diumumkan batal rekrut CPNS justru muncul, meskipun belum mengunggah data formasi CPNS. (Baca Juga: Sukoharjo dan 5 Pemda Ini Batal Rekrut CPNS)

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam penerimaan CPNS kali ini, Boyolali membuka kesempatan untuk lulusan S1 pendidikan Sekolah Dasar (SD) mengisi formasi CPNS guru. Ada 28 tempat yang diperebutkan. Nantinya, CPNS yang diterima akan ditempatkan di sejumlah SD di Kecamatan Juwangi, Kemusu dan Wonosegoro.

Jabatan lain adalah Dokter Umum yang akan ditempatkan RSUD Pandan Arang dan Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah Pertama untuk penempatan di Inspektorat Kabupaten Boyolali. Jabatan yang disebutkan terakhir menerima lulusan sarjana dan diploma semua jurusan. (Baca Juga: Pendaftaran CPNS di regpanselnas.menpan.go.id, Perhatikan Cara Pengisiannya!)

Boyolali total akan menerima 36 CPNS. Sedangkan Kabupaten Klaten akan menerima 30 CPNS. Jumlah ini rata-rata dipakai untuk merekrut CPNS lulusan S1 Teknik. Detail informasi CPNS Klaten dapat kunjungi alamat https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/616-kab-klaten.

Meskipun telah merinci formasi CPNS 2014, Boyolali dan Klaten belum mengumumkan kapan akan membuka pendaftaran. Begitu pula dengan seluruh daerah di Soloraya.

Pendaftaran CPNS daerah tidak akan jauh beda dengan instansi pusat. Secara umum, pendaftaran secara online dilakukan via website panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga: Ini Alur Pendaftaran CPNS dari panselnas.menpan.go.id hingga sscn.bkn.go.id)

Formasi lengkap dapat diakses di kanal Formasi CPNS 2014. Setelah itu pendaftaran dilakukan dengan mengakses formulir online di regpanselnas.menpan.go.id. Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id juga akan memperoleh akun pribadi untuk mengakses sscn.bkn.go.id. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya