SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes CPNS (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLO – Lowongan CPNS 2014 segera dibuka. Kemen PAN-RB telah menutup permohonan kuota CPNS 2014 beberapa pekan lalu. Sejumlah daerah mulai jenjang provinsi hingga kabupaten dan kota pada akhirnya batal mengajukan rekrutmen. Mana saja?

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) resmi menutup permohonan kuota CPNS baru. Kemen PAN-RB pada 2014 akan membuka 100.000 formasi pegawai yang terdiri dari 65.000 pegawai negeri sipil (PNS) dan 35.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan Solopos.com, Senin (15/7/2014), Pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online dan terintegrasi dengan sistem single entry melalui sistem CAT. Satu pelamar dapat memilih tiga jabatan dalam satu instansi.

Sementara, Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Jateng, Suko Mardiono mengatakan Jateng akan mendapatkan formasi lowongan CPNS 2014 sebanyak 1.538 formasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 1.538 formasi lowongan CPNS itu terdiri untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng sebanyak 166 formasi dan 1.372 formasi tersebar di 30 pemerintah kabupaten/kota.

Sementara itu sebanyak 141 pemerintah daerah mulai dari jenjang provinsi, kabupaten, dan kota ditetapkan tidak mendapatkan alokasi CPNS baru.

Rincian 141 instansi pemda yang tidak mendapatkan alokasi CPNS baru itu tersebar dari seluruh penjuru Indonesia. Seluruhnya terdiri dari 6 instansi provinsi, 106 instansi kabupaten, dan 29 instansi kota.

Dilansir laman Kemenpan.go.id, Kepala Biro Hukum, Informasi, dan Komunikasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, ke-141 instansi pemda itu tidak mengusulkan kuota CPNS baru 2014 hingga masa permohonan ditutup.

Ia mengatakan instansi pusat maupun daerah yang tidak mengajukan permohonan kuota CPNS baru, otomatis tidak akan menggelar tes CPNS 2014. Sedangkan instansi-instansi yang mengajukan kuota CPNS baru, saat ini masih dalam tahap analisis di Kemen PAN-RB.
Berikut daftar Pemda yang Tidak Minta Kuota CPNS 2014

Pemerintah Provinsi :

1. Pemprov Aceh
2. Pemprov Sumatera Utara
3. Pemprov Sulawesi Barat
4. Pemprov Sulawesi Utara
5. Pemprov Gorontalo

Pemerintah Kabupaten/Kota (di Jawa Timur) :

1. Kab. Gresik
2. Kab. Jember
3. Kab. Lumajang
4. Kab. Mojokerto
5. Kab. Nganjuk
6. Kab. Ngawi
7. Kab. Pacitan
8. Kota Batu
9. Kota Kediri
10. Kota Mojokerto
11. Kota Probolinggo

Pemerintah Kabupaten/Kota (di Jawa Tengah) :

1. Kab. Karanganyar
2. Kab. Kudus
3. Kab. Rembang
4. Kab. Wonosobo

Pemerintah Kabupaten/Kota (di Jogjakarta) :

1. Kab. Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya