SOLOPOS.COM - Simulasi CAT (menpan.go.id)

Solopos.com, SOLO – Lowongan CPNS 2014 segera dibuka. Simulasi tes CPNS online yang sebelumnya dijadwalkan 12 Agustus akhirnya ditunda hingga 20 Agustus 2014. Panselnas telah menyediakan sejumlah situs yang dapat diakses secara gratis.

Panitia seleksi nasional (Panselnas) seleksi CPNS 2014 resmi membuka dua alamat situs untuk simulasi tes CPNS online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dua situ situ diantaranya sc.menpan.go.id dan simulasicat.menpan.go.id. Panselnas juga mempersilahkan bagi masyarakat untuk mengakses sejumlah media partner simulasi CAT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Simulasi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) ini dapat dicoba secara cuma-cuma oleh para pencari Lowongan CPNS 2014 melalui laman BKN.

Ekspedisi Mudik 2024

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi (PANRB) telah meluncurkan simulasi CAT secara online pada tanggal 20 Agustus 2014. Tanggal ini molor dari jadwal sebelumnya 12 Agustus 2014. (Baca Juga: Simulasi CAT, Tes CPNS Online Dijadwalkan 12 Agustus 2014)

Simulasi dapat diakses melalui situs resmi Kementerian PANRB dan badan Kepegawaian Negara (BKN). Simulasi ini nantinya dapat diakses khususnya yang ingin melamar menjadi CPNS  tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem  CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar.

“Sebab simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata  Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman seperti dikutip dari lamanmenpan.go.id.

Herman mengatakan, launching itu semula direncanakan tanggal 12 Agustus. “Tetapi untuk lebih mematangkan persiapan, akhirnya baru akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus di Senayan City Jakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya