Ilustrasi tes tulis CPNS (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Situs resmi Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengumumkan pendaftaran CPNS 2014 belum dibuka. Dalam pengumuman, Panselnas menegaskan belum ada pembukaan pendaftaran.

Panselnas beserta Badan Kepegawaian Negara (BKN) memajang himbauan kepada calon peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 untuk terus memantau pengumuman di dua situs resmi panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id/. Hal ini diimbau menyusul banyaknya situs-situs pengumuman CPNS yang tak jelas sumbernya.

(Baca Juga: Resmi, Pendaftaran CPNS Mulai 20 Agustus-3 September Lewat Situs Panselnas)

Situs Panselnas hari ini, Kamis (14/8/2014) memasang pengumuman bahwa pendaftaran CPNS 2014 belum resmi dibuka. Laman itu juga menyertakan keterangan bahwa laman masih dalam tahap demo atau uji coba.

Laman juga memuat hal-hal penting yang perlu diperhatikan peserta diantaranya mengenai ujian dengan sistem computer assisted test hingga soal alur pendaftaran.

Serupa dengan situs Panselnas, situs BKN juga mengumumkan dalam tahap uji coba. Website ini masih dalam ujicoba, belum resmi dibuka untuk umum,” demikian tertulis dalam situ situ.

Label ini diambil menyusul banyaknya pengakses situs terkait yang sempat bingung dan mengira BKN telah resmi mengumumkan seleksi CPNS.

(Baca Juga: Sssttt.. 2 Instansi Ini Sudah Buka Pendaftaran CPNS 2014)

Panitia Seleksi (Pansel) CPNS 2014 telah mengumumkan jadwal resmi penerimaan CPNS 2014. Nantinya calon peserta dapat mengakses informasi lengkap lowongan CPNS 2014 mulai tanggal 20 Agustus 2014. Tanggal yang sama instansi terkait akan membuka pendaftaran.

Dilaporkan Solopos.com sebelumnya, sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas. “Semua istansi pemerintah dapat dilamar melalui sistem ini,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar.

(Baca Juga: Mau Daftar CPNS? Ini Alur Pendaftarannya)

Walaupun pendaftaran hanya dua pekan, namun masyarakat tidak perlu repot mengurus kartu kuning, SKCK, dan surat keterangan sehat yang terkadang memakan waktu lama. Persyaratan administratif itu diperlukan ketika pelamar sudah dinyatakan diterima.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN RB Suwardi mengingatkan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar sebagai CPNS.

“Mulai sekarang sudah menyicil scan-scan dokumen seperti ijazah dan lainnya. Pokoknya yang umum kalau melamar kerja. Jangan sudah mepet nanti malah tidak terkejar,” ujar Suwardi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten