SOLOPOS.COM - Pengumuman Seleksi CPNS 2014 (menpan.go.id)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bocoran sementara formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gunungkidul tahun ini dikhususkan untuk tenaga pendidik dan kesehatan karena mayoritas usulan dari daerah yang disampaikan ke pusat dari dua bidang itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Gunungkidul Sigit Purwito mengungkapkan Pemerintah Pusat rencananya menetapkan formasi CPNS di Gunungkidul sejumlah 30 lowongan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya, pada Rabu (6/8/2014) hari ini dilaksankan rapat koordinasi persiapan penerimaan CPNS 2014 di kantor Perwakilan Badan Kepegawaian Nasional Jawa Tengah-DIY.

“Nantinya dari rapat ini sudah diketahui pasti formasi yang dibutuhkan di Gunungkidul,” katanya, Selasa (5/8/2014).

Sigit menjelaskan terdapat perubahan dalam sistem penerimaan CPNS 2014. Tahun lalu, seleksi didasarkan pada tes menggunakan lembar jawab komputer maka untuk tahun ini tes akan menggunakan computer accested test. Tes CPNS ini sepenuhnya berada di bawah koordinasi provinsi.

Dia pun memberikan saran kepada calon pelamar supaya tidak tergiur dengan iming-iming orang yang tak bertanggung jawab. Mengingat biasanya saat lowongan CPNS akan dibuka, banyak orang yang memanfaatkan momentum ini untuk kepentingan pribadi.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Budi Martono mengakui bila 30 formasi yang diberikan oleh Pusat dirasa masih kurang. Berdasarkan kebutuhan, minimal Gunungkidul membutuhkan 80 tenaga PNS baru. “Setidaknya [30 CPNS] juga bisa menutupi kekurangan meski tidak bisa tertutupi semua,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya