SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Solopos.com, SOLO – Lowongan CPNS 2014 dibuka. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 mengimbau calon peserta untuk mengikuti alur pendaftaran online secara urut. Panselnas telah  memasang panduan alur pendaftaran CPNS.

Panselnas seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 telah membuka pendaftaran hari ini melalui situs panselnas.menpan.go.id. Sempat down, situs yang dirancang untuk pendaftaran terpadu itu kini dapat diakses dengan lancar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah instansi telah mengumkan formasi CPNS. Sebagian telah membuka pendaftaran. Akun @Panselnas, Rabu (20/8/2014) mengumumkan pendaftaran ke instansi dilakukan secara bertahap, sebagian demi sebagian. Hari perdana sembilan instansi membuka pendaftaran.

Untuk alur pendaftaran Panselnas telah memberi panduan. Berikut alurnya;

Alur Pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id

Alur Pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id

Setelah mengikuti alur pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id, peserta akan mendapatkan akun yang nantinya dapa untuk mengakses situs sscn.bkn.go.id. Situs ini akan menawarkan pengisian username dan password sebelum akhirnya dapat mengakses situs yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu.

Situ sscn.bkn.go.id adalah bagian dari penerimaan CPNS dengan sistem single entry atau satu pintu. Di situs ini dapat diakses informasi umum tentang CPNS 2014, pengumuman instansi yang membuka penerimaan CPNS 2014 hingga petunjuk pendaftaran.

Diberitakan sebelumnya, pengumuman lowongan CPNS di masing-masing instansi pemerintah (Pusat dan Daerah) dilakukan pada periode tanggal 18-29 Agustus 2014, sementara pendaftaran CPNS secara online melalui portal nasional panselnas.menpan.go.id atau sscn.bkn.go.id harus dilakukan pada 20 Agustus-3 September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya