LOWONGAN CPNS 2014 : Ikut Tes CPNS, Peserta Wajib Bawa KTP Asli
Ilustrasi e-KTP (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, BENGKULU – Pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 tinggal menghitung hari. Sejumlah instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah, telah memerinci persyaratan CPNS. Salah satunya, Pemerintah Provinsi Bengkulu yang mewajibkan seluruh peserta membawa kartu tanda penduduk (KTP) asli.

Dilansir Kantor Berita Antara, Senin (11/8/2014), Kabid Data dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko, Edi Suntono, mengatakan peserta wajib membawa KTP asli dalam setiap tahap seleksi demi menghindari terjadinya perjokian. Ia mengatakan instansi itu telah membentuk panitia yang akan mengurusi tahapan dalam pelaksanaan tes CPNS yang akan digelar di Universitas Bengkulu (Unib).

(Baca Juga: Resmi, Pendaftaran CPNS Mulai 20 Agustus-3 September Lewat Situs Panselnas)

“Panitia akan mengawasi dengan ketat. Setiap peserta yang masuk ke ruangan ujian, selain membawa nomor peserta, juga KTP asli,” ujarnya. Ia menjelaskan, panitia akan mengecek satu per satu peserta seleksi CPNS 2014 secara teliti. Foto dalam nomor ujian peserta akan dipastikan sama dengan foto dalam KTP asli milik peserta.

(Baca Juga: Tanpa SKCK dan Kartu Kuning, Panitia Wajibkan Peserta CPNS Punya E-mail)

Menurut dia, panitia terdiri atas gabungan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) seperti BKPPD, Inspektorat Wilayah, dan PNS di sekretariat daerah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom