SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Solopos.com, SOLO – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2014 memasang jadwal lowongan CPNS 2014 di panselnas.menpan.go.id. Sejumlah instansi membuka lowongan hingga 8 September 2014. Ini berarti jadwal pendaftaran CPNS 2014 diperpanjang.

Pantauan Solopos.com, Senin (25/8/2014) pagi, situs panselnas.menpan.go.id telah mengunggah jadwal pendaftaran sejumlah instansi penerima CPNS 2014 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Instansi-instansi seperti Bakorkamla hingga Kemenkeu dijadwalkan menerima CPNS sejak 24 Agustus 2014 hingga 7 September 2014. Sedangkan Kemenhut hingga Kemendag hingga 8 September 2014. (Baca Juga: Ini 18 Instansi Sudah Buka Pendaftaran CPNS 2014)

Hal ini dilakukan menyusul terjadinya down server pada situs pendaftaran panselnas.menpan.go.id beberapa hari terakhir. Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menyatakan pihaknya terus berupaya agar situs pendaftaran CPNS bisa kembali normal.

Untuk itu, lanjut dia, pendaftaran CPNS secara online akan mulai efektif pada 24 Agustus. Dengan lama pendaftaran 14 hari, jadi otomatis batas waktu pendaftaran paling akhir bergeser menjadi 7 September 2014. (Baca Juga: Sehari, Situs Panselnas CPNS Dikunjungi Lebih Dari 5 Juta Pengguna Internet)

“Yang jelas apa pun kendala yang dihadapi, warga masyarakat tidak akan pernah dirugikan. Karena itu kami mohon masyarakat untuk tetap tenang dan rileks dalam menghadapi seluruh rangkaian tahapan atau jadwal seleksi CPNS 2014,” paparnya seperti Solopos.com kutip dari Liputan6.com, Senin (25/8/2014).

Herman memohon maaf atas ketidaknyamanan karena situs pendaftaran CPNS sering down. “Terkait portal nasional untuk pendaftaran panselnas.menpan.go.id sering down kami menyampaikan permohonan maaf,” kata Herman.

Untuk mengantisipasinya, KemenPAN-RB sudah membuat portal alternatif untuk melihat rincian formasi yakni formasi2.menpan.go.id. KemenPAN-RB mengimbau bagi pelamar yang hanya ingin melihat rincian formasi agar aksesnya ke portal formasi2.menpan.go.id.

“Mudah-mudahan traffic panselnas.menpan.go.id akan berkurang dan secepatnya normal sehingga dapat diakses dengan baik untuk pendaftaran online,” tuturnya. (Baca Juga: Pendaftaran CPNS Online Rampung, Peserta Wajib Daftar Ulang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya