SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi pegawai (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA – Lowongan CPNS 2014 dibuka. Panselnas membuka dua portal khusus untuk melihat formasi CPNS 2014. Portal dengan alamat formasi3.menpan.go.id ini jadi alternatif jika netizen sulit mengakses formasi2.menpan.go.id dan panselnas.go.id.

Panselnas membuka portal internet penyedia informasi tentang formasi CPNS 2014. Situs ini terbilang lebih praktis dalam mengakses perincian formasi dibanding situs pendaftaran. (Baca Juga: Formasi CPNS 2014 Dapat Dilihat di formasi2.menpan.go.id)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Panselnas CPNS 2014 juga menghimbau peserta yang kesulitan mengakses formasi2.menpan.go.id dan panselnas.go.id bisa masuk di formasi3.menpan.go.id. Hal ini untuk menghindari penumpukan pengakses.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui situs pendaftaran CPNS online sempat tersendat saat hari-hari pertama diluncurkan. Hal ini karena pengakses situs membludak. Senin (25/8/2014), situs mulai stabil. Bahkan sejumlah formasi sudah dapat dilamar. (Baca Juga: Sehari, Situs Panselnas CPNS Dikunjungi Lebih Dari 5 Juta Pengguna Internet)

Situs ini menyediakan perincian formasi CPNS. Dalam situs disediakan pilihan untuk melihat formasi CPNS berdasarkan kategori terntentu. Ada kategori jenjang pendidikan, instansi hingga jurusan.

Tinggal pilih sesuai keinginan penakses. Situs juga menyediakan tampilan manual yang dapat diakses berdasarkan instansi satu persatu.

Sudah ada 66 instansi yang data formasinya telah dimasukkan ke website formasi2.menpan.go.id. Rinciannya adalah 32 unit instansi pusat dan 34 unit instansi daerah. Pembaruan terakhir Senin (25/8/2014) pukul 09.35 WIB. (Baca Juga: Ini Alur Pendaftaran CPNS dari panselnas.menpan.go.id hingga sscn.bkn.go.id)

Panitia juga menginformasikan, akses ke website pendaftaran CPNS dianjurkan menggunakan software Google Chrome versi terbaru dan menggunakan komputer dekstop.

Tidak dianjurkan mengakses melakui smartphone, tablet, atau bahkan laptop. Anjuran ini untuk mengantisipasi terputusnya koneksi di tengah proses pendaftaran tes CPNS 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya