SOLOPOS.COM - Seorang pendaftar seleksi CPNS Sleman mengambil kartu ujian di Kantor BKD Sleman, Kamis (25/9/2014). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN- Dari 1067 orang yang telah melakukan pendaftaran online seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), hanya 812 orang yang mengembalikan berkas hingga Rabu (24/9/2014) kemarin.

Setelah ratusan berkas itu diteliti Tim Pelaksana Pengadaan CPNS Sleman 2014, 740 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi, terdiri dari 470 pendaftar guru kelas dan 270 pendaftar penyuluh Keluarga Berencana (KB).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sleman, Iswoyo mengungkapkan, faktor kegagalan seleksi administrasi didominasi para pendaftar yang usianya lebih dari 35 tahun dan indeks prestasi kumulatif (IPK) kurang dari 3,00.

“Mungkin mereka cuma coba-coba, barang kali diterima. Ada juga yang karena akreditasi program studinya belum B,” katanya, Kamis (25/9/2014).

Tahun ini Sleman dijatah 39 formasi. Rinciannya, 37 formasi guru kelas dan 2 formasi penyuluh KB.

Iswoyo melanjutkan, ujian dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) bagi pendaftar yang telah menerima nomor tes akan digelar pada 2-3 Oktober mendatang di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jogja. “Jadwalnya sesuai yang ada pada kartu ujian,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya