SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Solopos.com, SOLO – Terlihat mulai stabil, hari ini Panselnas CPNS membagikan informasi instansi yang siap melakukan proses pendaftaran. Dalam pengumuman tersebut juga terungkap, pendaftaran hingga 8 September 2014.

Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 telah dimulai hari Minggu (24/8/2014). Hari perdana, empat instansi telah mengunggah formulir pendaftaran. Diantaranya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa, Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla), Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Empat instansi itu membuka pendaftaran hingga 7 September 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan hari ini, Senin (25/8/2014), hingga pukul 10.00 WIB, tiga instansi tela membuka pendaftaran CPNS. Diantaranya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Pedagangan (Kemendag) dan Kementerian Kehutanan (Kemenhut).

Selain tujuh instansi itu, sejumlah instansi pusat juga telah membuka proses pendaftaran. Total ada 27 instansi yang telah membuka pendaftaran, dari Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) hingga Badan Narkotika Nasional (BNN).

Untukk dapat mendaftar peserta perlu mengakses situs https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2 dan klik tautan di Formasi Instansi masing-masing. Setelah itu cari kolom Formulir Pendaftaran dan sekali klik, maka formulir akan dapat langsung diisi.

Diberitakan sebelumnya, pantauan Solopos.com, Senin (25/8/2014) pagi, situs panselnas.menpan.go.id telah mengunggah jadwal pendaftaran sejumlah instansi penerima CPNS 2014 ini.

Instansi-instansi seperti Bakorkamla hingga Kemenkeu dijadwalkan menerima CPNS sejak 24 Agustus 2014 hingga 7 September 2014. Sedangkan Kemenhut hingga Kemendag hingga 8 September 2014. (Baca Juga: Ini 18 Instansi Sudah Buka Pendaftaran CPNS 2014)

Hal ini dilakukan menyusul terjadinya down server pada situs pendaftaran panselnas.menpan.go.id beberapa hari terakhir. Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menyatakan pihaknya terus berupaya agar situs pendaftaran CPNS bisa kembali normal.

Untuk itu, lanjut dia, pendaftaran CPNS secara online akan mulai efektif pada 24 Agustus. Dengan lama pendaftaran 14 hari, jadi otomatis batas waktu pendaftaran paling akhir bergeser menjadi 7 September 2014. (Baca Juga: Sehari, Situs Panselnas CPNS Dikunjungi Lebih Dari 5 Juta Pengguna Internet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya