SOLOPOS.COM - Seleksi CPNS Soloraya di Solo, Kamis (16/10/2014). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 174 pelamar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Solo gugur lantaran tidak mengikuti ujian seleksi CPNS yang digelar tanggal 20-27 Oktober lalu.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lancer S. Naiboho, ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (28/10/2014), mengatakan 174 dari 6.278 pelamar CPNS tidak hadir lantaran beberapa alasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“10 Peserta tidak bawa KTP. Padahal syarat ikut tes harus menunjukkan KTP,” tutur dia.

Lancer menyebutkan berdasarkan hasil tes Computer Assested Test (CAT) nilai tertinggi dipegang oleh peserta dari Kabupaten Boyolali dengan skor nilai 421. Lancer mengatakan penentuan kelolosan pelamar CPNS ada ditangan panitia seleksi nasional (Panselnas).

 Disinggung mengenai hasil tes CPNS Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, Lancer mengatakan sudah masuk dalam ranah Panselnas. “Kami hanya bagian mengurus tes CPNS. Hasilnya ya ada di panselnas. Nanti akan diumumkan semua,” katanya. 

Kepala BKD, Hari Prihatno mengatakan secepatnya hasil seleksi CPNS akan diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya