SOLOPOS.COM - Ilustrasi pintu masuk UNS Solo (Dok/Solopos)

Pintu Gerbang UNS Solo

Pintu gerbang UNS Solo (Dok/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ditambah 15 formasi dosen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Awalnya, Pemerintah Pusat hanya memberi jatah 33 formasi CPNS untuk UNS yang terdiri atas 25 dosen dan delapan tenaga kependidikan.

Alhasil tahun ini UNS membuka 48 lowongan CPNS yang mulai dibuka pada 23 September hingga 7 Oktober mendatang.

“UNS mendapat tambahan 15 formasi dosen sesuai dengan surat Kepala Biro Kepegawaian Kemendikbud No. 26638/A4.1/KP/2013 pada 3 Oktober 2013 tentang Tambahan Formasi CPNS Tahun 2013 sehingga totalnya 48 formasi yang terdiri atas 40 dosen dan delapan tenaga kependidikan,” ungkap Pembantu Rektor (PR) II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UNS Solo, Jamal Wiwoho, saat dihubungi wartawan, Jumat (4/10/2013).

Jamal menambahkan untuk tambahan 15 formasi dosen tersebut dibagi merata untuk sembilan fakultas di UNS. Formasi tersebut yakni, satu dosen Linguistik Arab dan satu dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR), satu dosen Pendidikan Bimbingan Konseling (BK), satu dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), satu dosen Pendidikan Bahasa Jawa dan satu dosen Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), satu dosen Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH), satu dosen Manajemen Fakultas Ekonomi (FE), satu dosen Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), dua dosen Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran (FK), satu dosen Agribisnis Fakultas Pertanian (FP), satu dosen Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT), satu dosen Informatika serta satu dosen Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Meski demikian, Jamal menegaskan ketentuan dan syarat pendaftaran sesuai dengan jadwal sebelumnya. Pendaftaran dilakukan secara online melalui lama http://cpns.kemendikbud.go.id dan ditutup pada 7 Oktober mendatang.

“Sebelumnya, UNS sudah mengajukan tambahan 15 formasi itu dan telah disetujui kemarin. Setiap fakultas mendapat formasi, sedangkan untuk pendaftaran ditutup 7 Oktober,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian UNS, Suwarno, mengatakan pihaknya telah mencacat sedikitnya 320 orang yang mendaftar CPNS di UNS hingga 3 Oktober kemarin. Secara rinci, formasi tenaga pendidik (dosen) terdapat 129 orang pendaftar sedangkan formasi tenaga kependidikan terdapat 191 orang. Meski demikian, dari jumlah tersebut diketahui terdapat 109 orang yang masuk kategori tidak memenuhi syarat (TMS) dan dua orang masuk kategori memo atau masih dalam konfirmasi ke fakultas terkait.

“Hanya 209 pendaftar yang memenuhi syarat (MS) sedangkan 109 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat dan dua lainnya masih perlu dikonfirmasi lagi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya