SOLOPOS.COM - Upacara bendera di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum (pu.go.id)

Solopos.com, SOLO — Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menginformasikan pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013. Informasi tentang jumlah pegawai yang dibutuhkan, formasi, dan tahapan pelaksanaan perekrutan itu dimuat di website resmi Kementerian PU, pu.go.id.

“Jabatan yang dibutuhkan untuk mengisi 200 formasi [posisi?] adalah jabatan-jabatan teknis bidang pekerjaan umum, yaitu: Teknik Pengairan, Teknik Jalan dan Jembatan, Teknik Tata Bangunan, Teknik Lingkungan, Penata Ruang, dan beberapa jabatan lainnya. Informasi lebih lengkap terkait nama jabatan, kualifikasi pendidikan, dan persyaratan lainnya akan diumumkan lebih lanjut setelah mendapat persetujuan dari Kementerian PAN dan RB.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut ini tahap pelaksanaan rekrutmen, yang tercantum di laman itu, kala solopos.com singgah di laman Internet tersebut. Jumat (30/8/2013):

1.Tes Kompetensu Dasar (TKD) merupakan tes kemampuan dasar yang diukur berdasarkan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Intelegensi Umum, dan Karakteristik Pribadi dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes direncanakan akan dilaksanakan di 12 Kantor Regional BKN di seluruh Indonesia. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Dasar ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan.

2. Tes Kompetensi Bidang (TKB) merupakan tes kemampuan sesuai bidang pendidikan dan bidang pekerjaan umum yang dilakukan dengan metode ujian tulis dengan lembar jawaban komputer. Pengumuman hasil Tes Kompetensi Bidang ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

3. Tes Wawancara merupakan tes yang dilakukan untuk mendalami sikap kerja dan perilaku kerja terkait dengan jabatan yang diisi.

Proses pendaftaran calon pegawai kementerian bermoto, “Bekerja Keras, Bergerak Cepat, Bertindak Tepat,” itu dipastikan akan dilaksanakan secara online. Peserta yang berminat untuk bergabung dapat mulai mengunduhnya di website PU tentatif mulai September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya