SOLOPOS.COM - Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, kembali dipanggil Joachim Low memperkuat Jerman di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Kazakhstan di Astana Arena, 23 Maret mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH – Kembalinya gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger, dari cedera, membuat pelatih Jerman, Joachim Low, bisa bernafas lega. Gelandang senior itu pun kembali dimasukkan dalam daftar skuat Jerman yang akan menghadapi Kazakhstan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 di Astana Arena, 23 Maret nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, Low sekali lagi meninggalkan top skor kedua Bundesliga saat ini, Stefan Kiessling. Walaupun, Jerman saat ini sedang  membutuhkan tambahan striker menyusul masih cederanya striker Lazio, Miroslav Klose.

Selain itu, Low juga tak mencantumkan nama Mats Hummels. Bek Borussia Dortmund ini tak disertakan karena masih berkutat dengan cedera.

“Saya benar-benar menyesal untuk Mats dan saya berharap dia bisa bermain lagi sesegera mungkin,” tutur Low dilansir Sky Sports.

“Meski demikian, kami memiliki banyak pemain pilihan yang bisa memberikan pertahanan tengah kami tetap stabil.”

Sementara itu, Rene Adler yang pada laga persahabatan kontra Prancis, akhir bulan lalu, dipercaya menjaga gawang Jerman, akan kembali masuk dalam skuat. Meski demikian, Adler kemungkinan tak akan diturunkan sebagai starter setelah kembalinya kiper Munich, Manuel Neuer.

“Saat ini, Manuel merupakan dan tetap penjaga gawang nomor satu,” imbuh Low.

“Kami berencana memainkannya dalam dua laga melawan Kazakhstan.”

“Peluang di belakangnya (menjadi pelapis Neuer) sangat terbuka. Rene Adler membuktikan kualitas yang luar biasa saat melawan Prancis dan kami memiliki alternatif bagus dengannya dan Ron-Robert Zieler.”

“Pada dasanya, sejauh ini kami masih memiliki pilihan yang sempurna untuk posisi penjaga gawang. Kami dimanjakan untuk melakukan pilihan.”

Pada kualifikas Piala Dunia 2014 ini, Jerman berada dalam Grup C. Der Panzer, julukan Jerman, saat ini menempati posisi puncak, dengan torehan 10 poin, atau unggul tiga poin dari Swedia yang menempati posisi kedua.

Jerman berharap mampu memenangi pertarungan back to back melawan Kazakhstan. Dua kemenangan akan membuat langkah Jerman ke putaran final Piala Dunia 2014 di Rio De Janeiro kian terbuka lebar.

“Kami hanya fokus pada diri kami sendiri dan sangat fokus pada kualifikasi, di mana itu merupakan target besar kami tahun ini,” imbuh  Low.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya