SOLOPOS.COM - Romain Grosjean/detikcom

Romain Grosjean/detikcom

LONDON—Romain Grosjean tampil cukup bagus di musim ini dengan meraih tiga podium dan finis nomor delapan. Lotus pun memastikan mempertahankan dia di musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada musim penuh pertamanya di Formula 1 di 2012, pebalap Prancis itu mengumpulkan 96 poin dari 19 seri — absen di Italia setelah dihukum satu seri setelah insiden di awal perlombaan GP Belgia.

Grosjean mencatat podium pertamanya di seri keempat di Bahrain saat menduduki peringkat ketiga. Ia menjadi runner-up di Kanada, dan kembali naik podium ketiga di Hongaria.

“Romain sesosok talenta besar dan kami senang bahwa dia akan melanjutkan musim keduanya bersama kami,” tutur bos tim Lotus, Eric Boullier, Senin (17/12/2012).

Grosjean, 26, melakoni debutnya di F1 pada pertengahan musim 2009 bersama Renault, sebelum menghabiskan dua tahun di GP2, di mana ia menjadi juara di musim 2011. Ia lalu kembali ke trek F1, berduet dengan Kimi Raikkonen di Lotus.

Dengan demikian hingga kini tinggal tiga tim yang belum memastikan skuat pebalapnya untuk musim 2013. Mereka adalah Caterham, Force India, dan Marussia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya