SOLOPOS.COM - Porsche Macan S (gizmag.com)

Solopos.com, SOLO — Ada yang unik di acara Los Angeles Auto Show yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (22/11/2013) lalu. Pasalnya produsen mobil mewah Jerman memperkenalkan produk terbarunya Macan.

Macan? Anda tak salah membaca, Porsche memang sengaja memilih kata bahasa Indonesia itu untuk melabeli produk terbarunya itu. Seperti dilansir gizmag, Sabtu (23/11/2013), nama Macan diambil dari bahasa Indonesia yang berarti harimau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konsep mobil sport utility vehicle (SUV) ini memiliki lima pintu praktis dan lima kursi yang dibuat lebih nyaman. Porsche Macan memiliki tiga varian, yakni Porsche Macan S, Porsche Macan S Diesel, dan Porsche Macan Turbo.

Porsche Macan Turbo (gizmag.com)

Porsche Macan Turbo (gizmag.com)

Porsche Macan yang mengusung model SUV ditekankan pada aspek kecepatan dan kenyamanan pengemudinya. Body-nya memiliki desain yang luas, dan lebih rendah sehingga tampak sebagai mobil sport rendah seperti halnya mobil sedan.

Tidak seperti mobil SUV lainnya, Porsche Macan memiliki keseimbangan yang bagus. Walaupun terlihat seperti mobil off road, namun Macan tetap terlihat mewah. Dengan menyasar pembeli kalangan muda, Macan terlihat sangat elegan dipakai di segala medan.

Dalam berbagai varian Macan terlihat dari kinerjanya. Macan S mampu melucur dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik. Dengan akselerasi sedinamis itu mobil Porsche yang menyandang nama Indonesia tersebut mampu berlari hingga 156 mph.

Macan Turbo dari Porsche lebih dahsyat lagi. Mobil itu mampu melesat dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Itu artinya mobil itu mampu berlari hingga 164 mph. macan S Diesel mampu meluncur 100 km/jam dengan waktu kurang dari 7 detik sehingga dapat meluncur dengan kecepatan maksimal 143 mph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya