SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Valencia — Jorge Lorenzo menyempurnakan musimnya sebagai juara dunia. Di seri pamungkas 2010, di sirkuit Valencia, Spanyol, Minggu (7/11), ia tampil sebagai juara dan memecahkan sebuah rekor pula.

Menjadi yang terbaik pada balapan berdurasi 30 putaran itu Pedrosa mencatat waktu terbaik, 46 menit 44,622 detik. Ia menambahkan jumlah kemenangannya di musim ini menjadi sembilan (dari 18 balapan), dan mengumpulkan total 383 poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka terakhir itu merupakan sebuah rekor, yakni poin tertinggi yang pernah didapatkan seorang pembalap dalam satu musim. Rekor sebelumnya dipegang Valentino Rossi di tahun 2008 dengan 373.

Finish sebagai juara dua di Valencia adalah Casey Stoner, dalam balapan terakhirnya untuk Ducati. Adapun Rossi, yang musim depan akan mengisi tempat yang ditinggalkan Stoner di Ducati, mempurnakan tugasnya sebagai rider Yamaha dengan finish di peringkat tiga.

Rossi di akhir musim ini menjadi pembalap terbaik ketiga dengan nilai 233. Gelar runner up musim jatuh ke tangan Dani Pedrosa (245), yang menduduki peringkat empat di seri penutup 2010 ini.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya