SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Usia disebut Jorge Lorenzo tak akan jadi halangan buat Valentino Rossi kembali ke persaingan papan atas klasemen. Di musim 2012 ini, performa The Doctor diyakininya belum akan meredup.

Setelah meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati di tahun 2011, Rossi harus mengalami musim terburuknya sepanjang keikutsertaan di seri grand prix. Untuk kali pertama, dia gagal meraih satu pun kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyak yang menyebut kalau merosotnya penampilan Rossi disebabkan usianya yang sudah beranjak senja, 33 tahun saat ini. Namun ada juga yang percaya kalau hasil buruk itu didapat karena Ducati belum bisa memberikan tunggangan terbaiknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Lorenzo, usia tidak akan jadi halangan buat Rossi. Meski terpuruk tahun lalu, Rossi diyakininya tidak dalam periode di mana dia tengah meredup.

“Tak ada batasan usia . (Carlos) berada di usia 39 saat mencapai puncak penampilan di ajang superbikes. Valentino kini 33 tahun, dan dia belum melemah,” sahut Lorenzo pada Gazzetta dello Sport dan dikutip dari Autosport.

“Saat ini di MotoGP ada banyak pembalap bagus. Untuk bisa menang Anda harus punya perasaan yang kuat dengan tunggangan Anda,” lanjut Lorenzo.

Meski masih bisa menajak naik dan meramaikan persaingan di papan atas, Lorenzo menyebut Ducati perlu bekerja ekstra keras untuk bisa mewujudkannya. Terlebih pabrikan asal Italia itu tak punya motor yang bagus tahun lalu.

“Tak akan mudah mengejar Yamaha dan Honda, tapi Ducati mengalahkan mereka di masa lalu. Mereka pabrikan yang kecil tapi memiliki banyak teknologi dan pembalap yang hebat dalam diri Valentino,” tuntas Lorenzo. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya