Jorge Lorenzo (Reuters/Heino kalis)

Solopos.com, VALENCIA - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memutuskan pensiun dari Moto GP. GP Valencia 2019 yang akan digelar pada akhir pekan ini bakal menjadi balapan terakhirnya.

Lorenzo mengumumkan keputusannya pensiun dari Moto GP dalam konferensi pers di Valencia, Kamis (14/11/2019) malam WIB. Performa yang terus menurun dianggap menjadi salah satu alasan pembalap 31 tahun ini memilih pensiun.

"Saya selalu berpikir ada empat hari signifikan dalam hidup pembalap yakni balapan pertama, kemenangan pertama, gelar juara dunia pertama, dan kemudian hari di mana anda pensiun," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

"Seperti yang anda semua pikirkan, saya di sini untuk mengumumkan harinya sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di Moto GP."

"Saya pertama kali berpikir tentang pensiun setelah cedera di Assen [Belanda], lalu membuat keputusan akhir setelah Malaysia," jelasnya.

Lorenzo sendiri merupakan salah satu pembalap di Moto GP. Dia sudah mengoleksi lima gelar juara dunia dengan perincian dua kali menjadi juara kelas 250cc (2006 dan 2007) dan tiga kali Moto GP (2010, 2012, dan 2015).

Sejak hengkang dari Yamaha menuju Ducati, performa Lorenzo memang menurun. Sama halnya saat pindah ke Repsol Honda awal musim ini. Diusik masalah cedera sejak awal musim, Lorenzo tak mampu memenangi sekalipun balapan dan sementara menempati peringkat ke-19 di klasemen pembalap Moto GP 2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten