SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Losail (Solopos.com)–Berstatus sebagai juara bertahan MotoGP, performa Jorge Lorenzo dan Yamaha di sesi tes pra musim tak begitu memuaskan. Maka tak heran jika Lorenzo belum begitu yakin jika dirinya bisa memenangi seri pembuka di Qatar akhir pekan nanti.

Di dua sesi tes yang diadakan di Qatar yang baru berakhir Selasa (15/3/2011) pagi tadi, Honda tampil dominan dengan selalu menempatkan pembalapnya di posisi teratas. Di tes pertama ada Dani Pedrosa sementara Casey Stoner menyempurnakan di tes kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu Lorenzo bersama Yamaha malah belum bisa menunjukkan performa apiknya. Di tes terakhir Lorenzo hanya mampu jadi pembalap tercepat ketujuh setelah pada tes pertama ia ada di urutan kelima. Ini bukanlah hasil yang bagus bagi Lorenzo yang adalah juara dunia 2010 itu.

Di tes Sepang sebelumnya pun Lorenzo dan Yamaha harus mengaku keunggulan Honda beserta Stoner dan Pedrosa. Inilah yang kemudian mencemaskan Lorenzo jika performa YZR-M1 yang ditungganginya belum sempurna dan merasa jika kesempatannya menang di MotoGP Qatar tidak sebesar rivalnya dari Honda.

“Aku merasa belum siap untuk bertarung dan menang. Sangat sulit untuk bisa bersaing memperebutkan podium namun kami akan mencoba,” ucap Lorenzo di situs resmi MotoGP.

“Aku berharap banyak usai tes kemarin namun hari ini kami tidak ada peningkatan, baik dalam waktu lap maupun feeling karena feeling saat ini lebih buruk dari kemarin. Kami masih jauh dan feeling kami saat ini tidak lah bagus,” keluh pembalap asal Spanyol itu.

Sejak naik kelas pada tahun 2008, Lorenzo memang belum pernah menang di sirkuit Losail. Namun ia pun juga selalu finis di posisi tiga besar pada tiga seri sebelumnya. Stone dan Valentino Rossi jadi pesaing terkuatnya karena sering menang di Qatar.

“Kami membuat simulasi balapan dengan soft tyre di depan dan di tengah balapan hingga akhir, aku semakin melambat dan lebih lambat. Jadi setting-an motor tidak bagus. Jadi kami berharap untuk mencoba setting-an tahun lalu pada balapan akhir pekan ini dan kita lihat apa yang akan terjadi,” tuntasnya.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya