Jorge Lorenzo.(Reuters-Heino Kalis)

Solopos.com, VALENCIA — Balapan seri terakhir Moto GP 2019 di Sirkuit Valencia, Sanyol, Minggu (17/11/2019) malam WIB, menjadi salam perpisahan dari Jorge Lorenzo. Lorenzo menyatakan pensiun dari Moto GP.

Di balapan terakhirnya, pria asal Spanyol itu mengaku gugup. “Kemarin saya mencoba membayangkan bagaimana berlangsungnya hari balapan. Saya pikir saya akan santai di grid, karena tekanannya benar-benar mati. Tetapi, perasaan saya menyatakan sebaliknya. Saya gugup, saya merasakan tekanan, karena saya ingin tetap utuh,” ungkapnya seperti dilaporkan Okezone, Senin (18/11/2019).

Bukan tanpa sebab, Lorenzo mengaku gugup lantaran banyak kecelakaan di kelas Moto 2 dan Moto 3.

“Saya melihat cukup banyak kecelakaan di kelas-kelas kecil (Moto2 dan Moto3). Lintasannya licin, Anda terus-menerus dalam ancaman terjatuh. Pada saat yang sama saya tidak ingin merangkak di depan 100 ribu penggemar tuan rumah di posisi terakhir. Bahaya ini ada, itu tinggi. Saya tidak ingin jatuh,” tukas Lorenzo.

Pada akhirnya, Jorge Lorenzo berhasil menyelesaikan balapan di Valencia tersebut dengan finis di posisi ke-13. Meski gagal masuk 10 besar, namun Lorenzo sudah sangat bahagia.

Terlebih, Honda berhasil menyabet triple crown berkat upaya Marc Marquez yang memenangi balapan di Valencia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten