Lorenzo Jeblok, Honda: Kami Akan Bantu
Jorge Lorenzo (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, SOLO - Performa Jorge Lorenzo belum juga membaik di Moto GP 2019 ini. Honda menegaskan akan membantu pembalapnya itu untuk kembali menemukan performa terbaik.

Performa Lorenzo menurun sejak meninggalkan Yamaha beberapa tahun yang lalu. Dia pindah ke Ducati selama dua musim dan gagal bersaing di jalur juara. Pada awal musim ini, dia memutuskan untuk bergabung dengan Repsol Honda.

Namun bersama Honda, performa Lorenzo juga tak kunjung membaik. Padahal, dia kerap menjadi pesaing juara saat membela Yamaha. Cedera menjadi salah satu penghambat performa Lorenzo belakangan.

Hasil jeblok Lorenzo pun tentu berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Marc Marquez. Marquez kini berada di peringkat pertama klasemen sementara pembalap. Bahkan, The Baby Alien berpotensi menyegel gelar juara dunia Moto GP 2019 pada seri selanjutnya di Thailand.

Pada GP Aragon, akhir pekan kemarin, performa berbanding terbalik pun ditunjukkan kedua. Marquez keluar sebagai juara, sementara Lorenzo finis di peringkat ke-20. Honda menegaskan akan tetap mendukung dan membantu Lorenzo agar lebih baik.

"Positifnya [untuk Honda] jelas kemenangan dan dengan caranya [Marquez] dicapai. Negatifnya adalah Jorge tidak menjalani periode yang mudah dengan motor kami, kami sedang membantu dia sebisa kami," kata Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dilansir Crash.net, Selasa (24/96/2019).

"Kami tahu dia itu seorang pembalap yang tangguh tapi sayang sekali tidak berjalan seperti yang diharapkan di balapan-balapan ini. Kami perlu menemukan sebuah solusi yang berbeda untuk seri berikutnya," tambahnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom