SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANGKOK – Dua pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro, mendapat lampu hijau untuk tampil di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, akhir pekan ini.

Polyccio, julukan Pol Espargaro, dibekap cedera fraktur tulang selangka kiri saat sesi free practice 3 pada Moto GP Aragon dua pekan lalu. Setelah menjalani operasi yang sukses di Barcelona dan menjalani tes medis di Buriram, Espargaro dinyatakan fit untuk balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan rekan kompatriot Lorenzo terjatuh pada lap pembuka. Insiden itu membuat banyak pihak marah dan melontarkan kritikan tajam kepada Marc Marquez. Akibat kecelakaan itu, X-Fuera, julukan Lorenzo, mengalami cedera dislokasi jari kaki serta fraktur tulang metatarsal kedua.

Jelang gelaran perdana Moto GP Thailand, Lorenzo mengungkapkan bahwa Alpinestars telah menyiapkan sepatu balap khusus yang berukuran lebih besar. Hal itu bertujuan agar kaki pembalap Ducati itu tidak kesakitan ketika menggeber Desmosedici GP18.

“Ya, saya sudah mencoba sepatu balapnya di klinik. Saya mencoba sepatu balap yang dibawa Alpinestars ke sini, lebih besar,” ucapnya kepada media di Buriram seperti dilansir Motorsport.com, Kamis (4/10/2018).

“Saya tidak berpikir akan memakainya karena sepatu balap yang baru itu sangat kaku, mungkin lebih baik yang [berukuran] lebih kecil. Sekarang saya akan ke garasi untuk melihat bagaimana kondisi kaki saat duduk di atas motor. Semua hal kecil yang kami tingkatkan akan banyak membantu,” papar Lorenzo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya