SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jorge Lorenzo. arsip JIBI/SOLOPOS/Rtr

SPANYOL-Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo bakal menyamai rekor yang ditorehkan legenda MotoGP, Wayne Rainey. Kemenangan pembalap asal Spanyol ini di Grand Prix (GP) San Marino adalah untuk ke-23 kalinya. Catatan prestasinya ini mengungguli raihan juara MotoGP lainnya seperti Geoff Duke, John Surtees dan King Kenny Roberts.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Satu lagi kemenangan dibutuhkan juara dunia MotoGP 2010 ini untuk menyamai prestasi Rainey. Rainey adalah legenda MotoGP asal Amerika Serikat. Di ajang ini ia berhasil merebut juara dunia di tahun 1990, 1991 dan 1992. Kemenangan tiga kali berturut-turut itu diraihnya selama berada di bawah naungan Yamaha.

Keberhasilan Lorenzo ini sekaligus membukukan kemenangan ke-50 bagi para pembalap asal Spanyol sejak mereka bergabung di MotoGP berbagai level dari tahun 2002.

Sementara itu, rival terdekatnya, Dani Pedrosa yang terpaut 38 poin dari Lorenzo mengaku optimistis di sisa balapan musim ini. “Semua seri balapan sangat penting. Kami sudah berusaha sepenuhnya dan berupaya mencetak hasil bagus setiap serinya. Aragon mempunya trek yang bagus. Saya berharap banyak fans yang datang untuk mendukung kami,” tuturnya seperti dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis (27/9) WIB.

Di sisi lain, rencana comeback rekan setimnya, Casey Stoner di GP Australia mendatang, bisa jadi ancaman untuk perebutan titel juara dunia MotoGP 2012. Pedrosa mengaku belum mengetahui kondisi terkini rekannya itu pasca-cedera serius yang dialami Stoner.

Meskipun demikian, pembalap bernomor 26 ini merasa sulit untuk memprediksi keadaan. Namun, ia menganggap Stoner adalah pembalap yang juga mengincar kemenangan setiap serinya.

“Kita punya Aragon setelah ini kemudian masih ada empat seri balapan yang tersisa. Saya harus melakukan yang terbaik hingga balapan terakhir,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya