SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], PT Kereta Api Daop VI Yogyakarta akan menambah rangkaian sejumlah rangkaian kereta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pada hari libur nasional di bulan Maret-April. Humas PT KAI Daop 6, Eko Budianto saat mengunjungi Stasiun Jebres Selasa (20/3) mengatakan, untuk libur Nyepi 23 Maret mendatang,  akan dijalankan kereta Argo Dwipangga Ekstra berkapasitas 300 kursi, yang akan berangkat tangal 24 dan 25 Maret, pada pukul 22.30 WIB. Eko memastikan, semua kereta api yang berangkat di tangal 23,24 dan 25 Maret, load factor nya akan penuh. Di sisi lain, guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur 6 April mendatang, kereta api Sancaka ekstra juga akan dijalankan.

Sementara itu, kepala Stasiun Jebres—Heru Hertanto mengatakan, pemesanan tiket untuk keberangkatan tanggal 25 Maret sudah ludes terjual. Ia mengaku melayani pembelian 400 lembar tiket, dari total tiket yang ada. Senada diungkapkan Kepala Stasiun Solo Balapan—Suyatno. Ia mengatakan untuk semua kereta yang berangkat dari Satsiun Solo Balapan tanggal 25 Maret/ habis terjual.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Selain dua kereta ekstra tersebut, PT KAI juga berencana untuk menjalankan kereta baru jurusan Yogyakarta-Malang, mulai 1 April mendatang. Kereta yang tersedia untuk kelas eksekutif maupun AC ekonomi ini, akan diberi nama Malioboro Ekspres. Namun demikian, sejauh ini Eko belum dapat memastikan jam operasional maupun besaran tarif tiket kereta tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Diungkapkan Eko, alasan menambah perjalanan kereta Yogyakarta-Malang, lantaran bangkitan penumpang dari Yogyakarta, banyak yang tidak terangkut oleh kereta Malabar dan Gajayana. Hal ini karena dua kereta tersebut, tiba di Yogyakarta pada malam dan dini hari.[SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya