Longsor Tutup Jalan Antardukuh di Tamansari Boyolali
Warga bersama TNI dan Polri bekerja bakti membersihkan material tanah longsor di Songgo Bumi, Tamansari, Boyolali, Jumat (15/1/2021). (Istimewa/Kodim Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI -- Musibah tanah longsor pada Kamis (14/1/2021) mengakibatkan jalan antardukuh di Dukuh Mriyan, Desa Songgo Bumi, Kecamatan Tamansari, Boyolali, sempat tertutup.

Warga bersama TNI, Polri, dan sukarelawan bergotong royong membersihkan material longsor untuk membuka akses jalan. Menurut Serma Sunardi dari Koramil 02/Musuk Kodim 0724/Boyolali, kerja bakti bersama warga dan Polsek Musuk berlangsung pada Jumat (15/1/2020) pagi.

Layani Pasien Covid-19 OTG Hingga Bergejala, Ini Fasilitas RS Lapangan Vastenburg Solo

Kegiatan itu untuk membersihkan material longsor yang menutup jalan desa. Ia mengatakan musibah tanah longsor itu terjadi setelah hujan deras mengguyur lokasi tersebut pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Jalan antardukuh di Desa Songgo Bumi, Tamansari, Boyolali, yang tertutup merupakan jalan penghubung antara Dukuh Mriyan dan Dukuh Montong.

Ini Sosok Pasutri Pedagang Satai Yang Viral Seusai Ribut Dengan Bupati Sukoharjo

“Tanah longsor setinggi 6 meter, dengan panjang 5 meter dan tebal 4 meter. Tanah longsoran menutup badan jalan,” ungkap Serma Sunardi dalam keterangan tertulis yang Solopos.com terima, Jumat.

Setelah kerja bakti, kini jalan yang tertimbun material tanah longsor sudah dapat dilalui warga kembali. Namun ia mengimbau agar warga pengguna jalan tetap berhati-hati. Terlebih intensitas hujan saat ini yang cukup tinggi yang dapat memicu terjadinya tanah longsor.

Korem Warastratama Bangun Rumah Sakit Lapangan Di Vastenburg Solo, Khusus Pasien Covid-19?

Sebagai informasi, beberapa waktu terakhir, musibah tanah longsor sudah beberapa kali terjadi melanda Boyolali. Tanah longsor Kecamatan Tamansari, Boyolali, belum lama ini juga terjadi pada perbatasan Desa Lanjaran dan Desa Sumur.

Talut pelindung abutment jembatan penghubung antardesa longsor Lanjaran dengan Sumur longsor. Hal itu mengakibatkan arus lalu lintas terganggu karena kendaraan berat atau kendaraan roda empat tidak bisa melalui jembatan itu untuk sementara.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom