Kondisi rumah warga Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo, yang rusak akibat diterjang longsor, Rabu (20/3/2019) malam. (Istimewa-Polres Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo, Jawa Timur, menyebabkan tanah longsor di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo. Akibatnya satu rumah rusak dan tiang listrik di desa tersebut roboh sehingga listrik pun sempat padam. 

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edi Sucipta, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Sooko pada Rabu (20/3/2019) sore hingga malam. Hujan deras itu membuat tebing di desa tersebut longsor. 

Material longsoran menimpa rumah milik Kadimun, 65, warga Dukuh Serayu, Desa Jurug. Tanah longsor itu merobohkan sebagian rumah dan kandang ternak milik Kadimun. 

"Selain merusak rumah, tiang listrik PLN yang ada di desa itu pun roboh. Dan melintang di jalan desa sehingga menutup akses jalan di Desa Jurug," kata Edi Sucipta, Kamis (21/3/2019). 

Untuk kerugian yang ditimbulkan akibat bencana tanah longsor ini sekitar Rp25 juta. Listrik di desa tersebut juga sempat dipadamkan karena tiangnya roboh dan membahayakan. 

Pemilik rumah untuk sementara waktu diungsikan di lokasi yang aman karena cuaca masih buruk dan turun hujan.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten