SOLOPOS.COM - Sebuah pikap bermuatan kayu melintas di jembatan Dusun Margoyoso, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Minggir, yang longsor sejak pertengahan April lalu, Rabu (13/5/2015). (JIBI/Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Longsor Sleman di Dusun Margoyoso terjadi sebulan lalu, tetapi hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Harianjogja.com, SLEMAN-Jembatan di Dusun Margoyoso, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Minggir sudah hampir sebulan longsor. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan. Akibatnya, lalu lintas di jembatan penghubung Godean-Kulonprogo itu pun terganggu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Camat Minggir, Arif Marwoto mengatakan jembatan longsor sejak pertengahan April. Hal itu disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah itu. Intensitas serta curah hujan yang tinggi mengakibatkan sayap jembatan pun ambrol. Tepi bagian selatan jembatan berikut juga dengan aspal, turut terperosok masuk ke dasar sungai.

Akibatnya, warga hanya membuka setengah badan jembatan agar tidak menimbulkan korban. Warga yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, harus bergantian dari dua arah. Lokasi jembatan berada di daerah turunan sehingga membuat pengendara harus mengurangi kecepatan sejak berada di tanjakan.

“Kami sudah menyampaikan baik secara lisan maupun tersurat tapi belum mendapatkan kepastian kerusakan akan ditangani,” kata Arif, Rabu (13/5/2015).

Sebelum sayap selatan jembatan Margoyoso itu ambrol, sayap utara lebih dulu ambrol namun telah diperbaiki. Tak berselang lama dari perbaikan itu, sayap selatan ikut ambrol karena hujan deras di kawasan itu.

Arif was-was jika suatu saat kerusakan jembatan itu memakan korban. Pasalnya, lokasi jembatan yang berada di dasar turunan jalan dan menikung, dimungkinkan pengendara tidak mengontrol kecepatannya. Ditambah dengan penerangan yang minim saat malam hari, pengendara dihimbau untuk berhati-hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya